oleh

Lebih dari 500 Mobil yang Mengarah ke Kabupaten Bandung Terpaksa Putar Balik

BANDUNG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung memutarbalikan sebanyak 500 lebih kendaraan yang menuju ke wilayah Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dalam rangka penyekatan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Kepala Satlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan kegiatan itu berlangsung di tiga titik, yakni di Simpang Cileunyi, Simpang Tol Soreang, dan Simpang Kersen Bojongsoang.

“Terutama kendaraan yang datang dari luar wilayah Kabupaten Bandung, pribadi maupun angkutan umum,” kata Erik di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, (13/2), dilansir dari Antara.

Dia mengatakan di Simpang Cileunyi ada sebanyak 350 kendaraan yang harus putar balik. Lalu di Simpang Tol Soreang ada 120 kendaraan, dan di Simpang Kersen Bojongsoang ada 35 kendaraan yang terpaksa putar balik.

Menurut Erik, pihaknya pun melakukan pengecekan terhadap kelaikan kendaraan, serta administrasi kendaraan baik surat surat kendaraan maupun surat surat pengemudinya.

Selain itu, para pengemudi kendaraan yang melintas di sejumlah titik pemeriksaan tersebut juga mendapat tes antigen COVID-19 gratis. Menurutnya ada sebanyak 150 orang yang mendapat tes antigen.

“Hasil dari tes antigen itu seluruhnya dinyatakan non reaktif COVID-19,” kata Erik.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan raya agar tertib berlalu lintas, serta menerapkan protokol kesehatan. (antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga