Perseroan Bank Mandiri Taspen Berikan 6 Ribu Sembako Beserta Vitamin untuk 6 Kota Terdampak Bencana

SUMEDANG – Perseroan Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mengadakan program Mantap Berbagi Mantap Peduli berupa 6 ribu paket sembako dan vitamin.

Sembako serta vitamin yang dibagikan itu diketahui untuk enam kota di Indonesia yang terdampak musibah bencana alam salah satunya Kabupaten Sumedang.

Program tersebut diketahui merupakan bagian dari hari ulang tahun Bank Mantap yang ke-6.

Terkait hal itu, Direktur IT & Network Bank Mantap Iwan Soeroto, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban terdampak longsor Cimanggung dan nasabah Bank Mandiri Taspen yang terdampak longsor pada Kamis, (11/2/21).

Dalam penyerahan bantuannya, langsung disaksikan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Pendopo Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatannya Dony mengatakan bahwa bantuan yang diterima dengan jumlah Rp225 juta tersebut tentu akan sangat bermanfaat untuk meringankan korban bencana.

“Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada korban di Kecamatan Cimanggung,” kata Dony di Sumedang pada Kamis, (11/2/21).

Sementara itu, Direktur IT & Network Bank Mandiri Taspen Iwan Soeroto mengatakan bahwa bantuan tanggap darurat tersebut merupakan bagian dari upaya Bank Mantap agar selalu hadir untuk masyarakat dan menunjukkan rasa empati terhadap sesama, khususnya di daerah yang terkena bencana alam seperti Kabupaten Sumedang.

“Di Kabupaten Sumedang ini, Bank Mantap menyerahkan bantuan sebanyak 900 paket sembako dan 600 paket Vitamin senilai Rp225 juta kepada pensiunan ASN maupun TNI/Polri dan warga sekitar yang terkena dampak bencana alam longsor,” ujar Iwan di Sumedang.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Business & Syariah Agus Sanjaya yang turut hadir menambahkan bahwa program tersebut merupakan realisasi dari program Mantap Peduli.

Dana program itu katanya didapat dari menyisihkan keuntungan perusahaan untuk dana CSR sebesar Rp1 milyar dan digunakan untuk kegiatan sosial di enam kota yang terkena bencana.

“Sasaran penerima bantuan adalah pegawai perseroan, nasabah pensiunan ASN dan TNI/Polri yang terkena dampak bencana alam. Diharapkan program-program Bank Mantap juga sejalan mendukung pemerintah dalam memulihkan daerah-daerah yang terkena bencana alam,” tutur Agus. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan