Sarana Bermain Anak PAB Mulai disiapkan Pihak UPTD Pasar

CIMAHI – Sarana permainan anak mulai disiapkan di Pasar Baru Atas (PAB) sebagai bentuk fasilitas untuk pengunjung dan pedagang yang berbelanja atau berjualan namun membawa buah hatinya. Fasilitas ini disiapkan oleh pihak UPTD Pasar Kota Cimahi (11/2/2021).

Dipasar PAB yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi ini telah disiapkan ruangan khusus di lobby sebagai tempat permainan anak-anak dimana seperti permainan seluncuran, permainan bola dan meja bermain.

Kepala Unit Pelaksanaan UPTD Pasar Kota Cimahi Syahrizal Yusuf mengatakan bahwa salah satu alasan disiapkannya sarana bermain adalah penunjangan dari akreditasi pasar Berstandar Nasional Indonesia (SNI).

“Selain itu karena ada beberapa anak kecil yang rewel jadi disiapkan sarana bermain yang bisa bermanfaat untuk penjual dan pengunjung saat ini terdapat perosotan, bola mainan dan meja permainan sekaligus rencana akan dilengkapi buku bacaan bergambar khas edukasi untuk anak-anak,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan dalam masa pandemi Covid 19 tentu peraturan akan tetap diberlakukan nantinya bagi pengguna sarana tersebut.

“Aturan untuk sarana tetap ada yakni aturannya prokes kesehatan 3M, usia anak dibawah 5 tahun dan larangan membawa makanan ditambah dengan petugas yang akan tersu mengawasi aktifitas anak-anak,” tambahnya.

Selain sarana tempat permainan Pasar Atas juga menyediakan sarana ruangan laktasi, ruang istirahat dan ruang kesehatan. (Mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan