Warga Ciodeg Antusias Dengan Hadirnya Fasilitas Umum di Bantaran Sungai Citarum

BALEENDAH – Warga Kampung Ciodeg, Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung terlihat antusias dengan hadirnya lapangan serbaguna yang tepat di bantaran sungai Citarum. Minggu (6/2).

Ketua RW 07 Ii Irawan mengatakan, dengan adanya lapangan ini banyak manfaat yang bias dinikmati masyarakat.

“Tidak kepikiran bias seperti sekarang ini. Dulu disini kumuh tapi sekarang bisa jadi lahan kegiatan masyarakat dari hiburan maupun keagamaan,” ucap Ii Irawan.

Lapangan dengan panjang sekitar 150 meter denga lebar 30 meter itu penuh dengan sarana kegiatan warga yang dibangun oleh Sektor 7 Satuan Tugas Citarum Harum.

Tokoh Masyarakat lainnya, Tosin Sodikin menambahkan, dengan adanya lapangan serba guna tersebut pihaknya sangat terbantu.

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya lapangan, Terima kasih kepada Kolonel Purwadi tadinya bantaran sungai sangat kumuh tapi dengan adanya program Citarum Harum jadi lebih maju,” ucapnya.

Sementara itu, Kolonel Infanteri Purwadi yang pada hari itu merupakan hari terakhirnya menduduki Dansektor 7 Citarum Harum, mengatakan bahwa pihaknya membangun fasilitas umum tersebut karena masyarakat di sana belum memiliki fasilitas itu sebelumnya.

“Di sini bisa digunakan untuk kegiatan seni, edukasi, ada juga olahrga. Pembangunan dilakukan selama beberapa bulan kebelakang memang masih ada kekurangan, kami ingin memasang penerangan dengan listrik tenaga surya juga di sini,” tambahnya.

Selain itu, untuk meminimalisir dampak pandemi kepada banyak warga yang kehilangan mata pencaharian, lapangan tersebut dipakain juga untuk bertani, sayuran maupun palawija yang bisa dimanfaatkan juga oleh warga. (aris/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan