Mangkok Lokal, Rumah yang Disulap Menjadi Café Bernuansa Bali

BANDUNG – Tak salah jika Bandung dinilai sebagai desitnasi wisata dan kuliner yang lengkap. Banyak sekali tempat yang dapat dikunjungi untuk bersantai atau sekedar bersantap ria. Terlebih jika ingin menikmati suasana baru yang berbeda dari biasanya, maka ada sebuah café yang memilki konsep kekinian dengan nuansa ala Bali yaitu Mangkok Lokal.

Café Mangkol Lokal berlokasi di Jalan Sukahaji No.121, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Ditempat ini akan disuguhkan pemandangan halaman rumah yang asri dengan berbagai jenis pepohonan yang rimbun dan sentuhan kayu-kayu beretnik Bali.

Awalnya tempat ini hanya sekedar rumah tinggal dari pemilik Mangkok Lokal. Namun akhirnya rumah ini malah dijadikan tempat usaha dibidang kuliner. Sempat pula beberapa kali usaha yang dibuatnya sepi pengunjung. Kemudian saat rumah ini disulap menjadi sebuah café dengan penataan desain yang terinspirasi dari café-café di daerah Canggu Bali, maka setelahnya tempat ini menjadi ramai akan pengunjung.

Salah satu pengunjung yaitu Nata, sangat terkesan dengan suasana yang dirasakan di café Mangkok Lokal.

“Tempat hangout ini nyaman banget, vibesnya ala ala tropikal Bali. Beda banget deh, serasa enggak lagi ada di Bandung,” ujarnya.

Demikian juga, Nata menambahkan bahwa tempat ini adalah rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi.

“Pokoknya sekali-kali harus nyobain datang kesini, tempatnya adem dan menenangkan. Cocok sih buat orang-orang yang ingin menghabiskan akhir pekan dan kayanya saya juga bakal datang kesini lagi,” tuturnya.

Sementara itu, pengunjung lainnya yang berasal dari luar kota yaitu Sabila sangat senang dan tidak merasa kecewa datang jauh-jauh.

“Tempatnya estetik banget, banyak spot untuk berfoto, instragamable sih. Gak nyesel datang dari Jakarta buat kesini,” ujarnya.

Selain hal itu, Sabila juga mengapresiasi menu yang disuguhkan dan menilai bahwa harganya sangat terjangkau.

“Disini banyak makanan dan minuman lokal, rasanya enak dan harganya worth itu banget sih. Mantap deh,” pungkasnya. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan