Kadin Kota Bandung Adakan Launching Unit Pengumpul Zakat

BANDUNG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung mengadakan acara Launching Unit Pengumpul Zakat di Graha Kadin Kota Bandung Jl. Talaga Bodas No. 31, Senin (8/2),  pada pukul 11.00-12.00.

Ketua Kadin Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa, MM memberikan sambutan pertama.

Dalam sambutan tersebut, Iwa mengatakan bahwa kita sebagai sesama harus saling membantu.

“Zakat itu kalau pas kita dapat harus cepat disalurkan terutama bagi pengusaha. Kami dari Kadin Kota Bandung sudah membuat platform digital manakala bapak ibu mau menitipkan zakat, infaq, sodaqoh dan wakaf ke UPZ Kadin Bandung Bermanfaat dan bapak ibu dapat langsung menyalurkannya kemana. Misalnya untuk rumah yatim piatu atau untuk bencana dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kadin Kota Bandung adalah Ir. H. Asep Ruslan MS.

Dalam rangka menuju Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kadin Bandung Bermanfaat, sesuai arahan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Bandung Nomor 251/SK-UPZ/BAZNAZ.KT.BDG/II/2021 tanggal 3 Februari 2021. Kadin membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kadin Bandung Bermanfaat.

“Adapun dari visi UPZ adalah menjadi LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh) kota bandung terbaik dalam program dan layanan untuk masyarakat miskin perkotaan,”ujar Ketua Unit Pengumpul Zakat Kadin Kota Bandung Ir. H. Asep Ruslan MS.

Selain itu, Asep juga memaparkan misi dari UPZ sebagai penghubung antara muzakki (pemberi zakat) dan mustahik (penerima zakat) melalui program-program UPZ.

“Sedangkan misinya adalah menjadi penghubung muzakki dan mustahik dengan program tepat sasaran, tepat anggaran, berdampak dan berkelanjutan,”lanjutnya.

Selanjutnya, berikut susunan UPZ Kadin Bandung Bermanfaat:

Pembina: Ir. Iwa Gartiwa, MM.
Penasehat: KH. Asep Rahmat, M.Ag
Ketua: Ir. H. Asep Ruslan MS.
Sekretaris: H. Asep Ridrid Karana, SH, CH.
Bendahara: Irna Irawati, SH.

Divisi Pengumpulan Dana: H. Tatang Hermawan, BE
Divisi Perencanaan Program: H. Dadi Hermana, SE, MM.
Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan: Drs. Ilwan Syahwildan. (Mg8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan