Babak Belur Dikeroyok Warga, Penjambret yang Beraksi di Jatinangor Kini Dikirim ke Polres Sumedang

SUMEDANG – Diketahui sebelumnya bahwa seorang penumpang kendaraan umum (angkot), Ranti Nurhasanah (25) warga Cibeusi, Sumedang telah menjadi korban penjambretan di wilayah Jatinangor pada Selasa, (2/2).

Terkait hal itu, pelaku yang diketahui berjumlah empat orang telah ditangkap kepolisian dan diamankan di Polsek Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Saat ditemui di Polsek Jatinangor, Kapolsek Jatinangor, Kompol Aan Supriatna menjelaskan kronologis kejadian penjambretan yang terjadi pada Selasa (2/2) kemarin.

Aan mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula ketika korban menggunakan kendaraan umum, kemudian para pelaku datang dengan modus salah seorang berpura-pura kram di bagian kaki.

“Korban sadar saat perhiasannya telah diambil, dia langsung turun kemudian berteriak sambil meminta pertolongan kepada pengguna jalan,” kata Aan kepada tim Jabar Ekspres di Polsek Jatinangor Kabupaten Sumedang pada Jumat (5/2).

Warga pengguna jalan yang mendengar langsung memberikan pertolongan dengan mengejar angkot yang baru saja ditumpangi korban.

Warga yang berada di luar kemudian ikut mengejar sehingga semakin banyak yang memperhatikan aksi pengejaran angkot tersebut.

“Saat proses pengejaran, warga mendapati tiga orang lelaki tergesa-gesa turun dari angkot dan masuk ke mobil Avanza,”tuturnya.

Karena curiga, warga pun langsung menyerbu orang-orang yang diduga pelaku penjambretan. Dua orang babak belur, sementara sopir Avanza dan seorang pelaku diketahui berhasil melarikan diri.

“Dua pelaku berhasil ditangkap warga pas kemarin Selasa, sekira pukul 14.00 WIB, dan kini keduanya ditahan di Mapolsek Jatinangor. Dua orang pelaku lagi dalam pengejaran,” ujarnya.

Dua penjambret yang diamuk warga tersebut babak belur dan diketahui mereka berasal dari Kota Lampung.

“Pria berinisial HA (27) dan MA (21), warga Kampung Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung,” terangnya.

Aan menuturkan bahwa dua pelaku lainnya diketahui yang satu berasal dari Lampung dan satunya merupakan warga Majalaya Kabupaten Bandung.

Selain mengamakan dua pelaku, satu unit mobil Toyota Avanza berwarna putih dengan nomor plat D 1245 AFH turut diamankan di Polsek Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Menurut Aan, penangkapan para pelaku berawal setelah terjadi tindak pidana pencurian berupa 1 buah gelang emas seberat 5,250 gram milik korban bernama Ranti Nurhasanah (25), warga Dusun Sadang, Cibeusi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan