oleh

Tilang Elektronik Segera Berlaku di Kota Bandung, Berikut Titik-Titik Penerapannya

BANDUNG – Polri dalam waktu dekat akan memberlakukan Tilang Elektronik (ETLE) 9 titik di kota Bandung. Rencananya kesembilan titik tersebut berada di sejumlah ruas persimpangan jalan diantaranya Simpang Ahmad Yani – Riau, Simpang Buahbatu, Simpang Pelajar Pejuang – Turangga, Simpang Martanegara – Lingkar Selatan, Simpang Dago – Cikapayang, Simpang Pasteur, Simpang Asia Afrika – Otista, Dan Simpang Lima – Kosambi.

Berbeda dengan tilang – tilang biasanya, tilang kali ini akan bekerja secara otomatis dan merekam semua pelanggar lalu lintas.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Tempat Wisata Bandung Boleh Dikunjungi Warga Jakarta, Larangan Mudik Tidak Ada Artinya

Tanggapanpun beragam disampaikan warga mengenai rencana pemberlakuan Tilang Elektronik ( ETLE) dalam waktu dekat di sembilan titik di kota Bandung.

Seorang pengendara kendaraan roda dua, Depi Gunaepi menilai bahwa Tilang Elektronik kurang efektif dalam mencegah pelanggaran lalu lintas.

“Mengenai E-Tilang menurut saya kurang setuju ya, karena kita kan tidak akan tahu kendaraan kita bisa saja dipinjam oleh saudara atau kerabat, terus mereka melanggar peraturan lalu lintas atau tidak memakai helm, terus kita yang kena batunya pas nantinya,”ujarnya.

Baca Juga:  Penyebab Wanita Tak Kunjung Dapat Jodoh

Namun, Depi belum tahu teknis dengan penilangan dengan sistem tersebut jika nantinya kendaraan dibawa oleh saudara atau kerabatnya.

“Kalau begitu bagaimana kita yang tidak tahu apa – apa, tiba – tiba ada laporan penilangan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga