Terjadi Kudeta di Myanmar, Wanita Ini Malah Senam dengan Lagu Ampun Bang Jago

JAKARTA – Lagu Ampun Bang Jago tiba-tiba kembali viral. Pasalnya, lagu bernada upbeat ini digunakan sebagai musik latar oleh seorang perempuan yang melakukan senam aerobik.

Hal itu tentu wajar jika dilakukan oleh ibu-ibu komplek di Indonesia. Namun, jadi hal yang berbeda saat perempuan yang sedang merekam gerakan senam aerobik itu berada di Myanmar, momennya bertepatan dengan saat konvoi militer tiba di parlemen di belakangnya dan kudeta militer terjadi.

Lagu milik Tian Storm dan Ever Slkr ini hits di Tiktok dan telah ditonton 29 juta kali di Youtube. Bernada menyindir, lagu ini dianggap warganet cocok dengan situasi kudeta yang terjadi di Myanmar. Mereka pun menanggapi peristiwa ini dengan lucu, bahkan mengatakan bahwa lagu ini adalah lagu resmi untuk peristiwa bersejarah tersebut. Video tersebut telah diposting ulang dan dikomentari berkali-kali.

Yenni Kwok menulis di Twitter, “@yennikwok Sebuah video viral tentang seorang wanita yang sedang mengikuti kelas aerobik dengan lagu Indonesia “Ampun Bang Jago” di Myanmar, tampaknya tanpa disadari konvoi militer tiba di parlemen di belakangnya dan terjadi kudeta militer. ht  @Vinncent”

Yang lainnya berkomentar “Tidakkah kamu bangga Indonesia selalu terlibat dalam urusan dunia meski hanya untuk musik latar? Ampun Bang Jago sekarang menjadi lagu resmi kudeta militer di Myanmar,”tulis @nuicemedia.

Vibe check: Seorang wanita yang melakukan kelas live aerobik di #Myanmar pagi ini, tampaknya tidak menyadari kudeta yang sedang berlangsung. Kendaraan militer tiba di belakangnya untuk merebut gedung parlemen,” kata @Jake_Hanrahan.

Warganet juga mengomentari kecocokan lagu tersebut dengan situasi kudeta di Myanmar.

“Lagu itu membuatnya 100x lebih lucu (“Ampun Bang Jago “adalah frasa gaul Indonesia yang sarkastik yang sering digunakan untuk mengejek polisi / perwira militer yang arogan)”

“Ampun bang jago untuk lagu tema kudeta Mayanmar”

“Lagu itu cocok dengan situasi, maksudku, beneran deh, “ampun bang jago”

Video itu pertama kali diunggah oleh Àngel Marrades yang memiliki username @VonKoutli. Vincent Bevins mengonfirmasi dan menunjukkan bahwa perempuan pesenam tersebut bernama Khing Hnin Wai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan