Challenge Tiktok Jadi Tren, Beginilah Gaya Anak Muda yang Tetap Modis dengan Batik

BANDUNG – Batik merupakan warisan budaya yang dimiliki Indonesia. Bahkan UNESCO telah mengukuhkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada tanggal 2 Oktober 2009.

Sekarang memakai busana batik tidak harus untuk menghadiri acara formal saja. Sejumlah anak muda kini menggunakan kain batik untuk dipakai ke acara semi formal atau bahkan untuk outfit ke mal. Hal ini untuk memperkenalkan budaya batik di manapun mereka berada.

Awal tahun 2021, tren berkain batik ini mulai dikenal anak muda sebagai tren fashion melalui sosial media. Mereka membuat tampilan berkain batik ini menjadi fashion yang unik dan sangat modis.

“Awalnya liat di fyp tiktok, ada seorang konten kreator yang menggunakan kain batik sebagai outfit nya di hari itu,” tutur Resa Fitria, konten kreator Tiktok.

Tren fashion berkain batik ini dijadikan sebuah challange oleh anak muda untuk menggunakan kain batik seharian. Banyak dari anak muda menjalankan challenge ini dengan berpergian ke mal, ataupun ke tempat nongkrong.

“Terus kepikiranlah buat ikut tren ini bareng temen pergi ke mal, dan buat konten juga,”ujarnya

Resa berharap dengan adanya tren berkain batik 2021 di kalangan anak muda dapat membuat batik bisa dikenal lebih luas lagi.

Selain itu, ia juga berharap semoga tren ini membuat anak-anak muda lebih kreatif lagi membuat batik menjadi outfit yang modis. (Mg1 Manda)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan