oleh

E-Tilang Akan Mulai di Bandung dan Cirebon

BANDUNG – Ditlantas Polda Jabar akan menindaklanjuti program Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo terkait dengan tilang elektronik atau e-tilang. Dengan begitu, dipastikan tidak akan ada petugas yang menilang di jalanan.

“Semoga sebulan lagi sudah selesai dan bisa dilaunching karena saat ini masih progres. Dengan tilang elektronik ini memang nanti tidak akan ada petugas yang menilang,” kata Direktur Ditlantas Polda Jabar, Kombes Eddy Djunaedi dilansir tribunjabar, Minggu (31/1).

Tilang elektronik ini meniscayakan kelengkapan infrastruktur elektronik hingga jaringan internet. Saat ini, kata dia, sejumlah daerah di Jabar sudah menyiapkan sarana dan prasarananya termasuk sumber daya manusia (SDM).

“Software dan perangkat kerasnya sedang disiapkan, termasuk pelatihan anggota. Di beberapa daerah infrastrukturnya sudah siap. Sehingga nantinya akan bisa dimulai,” ucap dia.

Karena tilang elektronik membutuhkan infratruktur yang memadai sedangkan tidak semua daerah di Jabar sudah siap dengan infrastrukturnya, sehingga, belum semua daerah di Jabar bakal memberlakukan tilang elektronik.

“Untuk di Jabar, nanti akan diberlakukan di Kota Bandung dan Kota Cirebon di sejumlah ruas jalan tertentu yang sudah dilengkapi CCTV,” ucapnya.

Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung sudah siap melaksanakan tilang elektronik. Apalagi, banyak ruas jalan di Kota Kembang sudah dilengkapi CCTV, kamera penangkap hingga jaringan internet.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga