Desak Gelar Turnamen Pramusim Sebelum Liga 1 2021

BANDUNG – Banyak pihak yang kini semakin mendukung adanya turnamen pra-musim sebelum bergulirnya Liga 1 2021, termasuk satu pemain Persib.

Kompetisi Liga 1 2021 hingga sekarang belum tahu kapan akan segera digulirkan, meski begitu beberapa pihak sudah mengusulkan agar PSSI dan PT LIB menyelenggarakan turnamen pramusim terlebih dahulu.

Salah satu pelatih klub liga 1, yakni Stafano Cugurra Teco yang melatih Bali United adalah sosok yang vokal menggaungkan agar turnamen pra-musim diadakan.

Hal ini diinginkan sang pelatih karena timnya butuh ‘pemanasan’ untuk mematangkan persiapan dalam menyambut Liga 1 2021 dan Piala AFC 2021.

Pernyataan Teco ini sendiri juga sempat mendapatkan dukungan dari satu pemainnya yakni Dias Angga.

Tak hanya Teco dan Dias Angga, kini yang terbaru ada pemain Persib Bandung yakni Victor Igbonefo yang juga menginginkan hal serupa.

Meski sama-sama ingin ada turnamen pra-musim terlebih dahulu, pemain naturalisasi asal Nigeria ini punya alasan sendiri.

Igbonefo mengaku dirinya menyuarakan untuk adanya turnamen pra-musim karena ia khawatir terhadap satu hal.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini mengaku khawatir akan banyak pemain yang terkena cedera jika tiba-tiba langsung terjun ke kompetisi Liga 1 2021.

“Aku khawatir kalau langsung mulai liga (Liga 1 2021), nanti akan banyak pemain bisa cedera atau tak berada di level terbaiknya,” ujar Igbonefo dilansir dari bolasport.com.

Turnamen pra-musim sendiri menurut Victor Igbonefo merupakan sebuah ide yang bagus di tengah kondisi pemain yang sudah tidak bermain hampir satu tahun.

“Ide turnamen pramusim ini bagus, karena sudah terlalu lama pemain tidak merasakan pertandingan,” ujar sang pemain.

PT LIB sendiri selaku operator kompetisi, sebelumnya juga sempat terfikir untuk melakukan semacam uji coba pertandingan.

Hal ini dilakukan PT LIB dengan alasan ingin meyakinkan pihak kepolisian, bahwa kompetisi Liga 1 2021 nanti akan tetap aman dan memperhatikan protokol kesehatan.

PT LIB memang diketahui hingga saat ini belum mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan dari kepolisian meski sudah berkirim surat sebanyak tiga kali. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan