Tak Puas dengan Keputusan PSSI

BANDUNG – Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait pen­ghentian kompetisi musim 2020. SK yang diterbitkan pada Selasa (26/1) itu sudah dikirimkan PSSI kepada seluruh stakeholder dalam sepak bola Indonesia se­perti; anggota Komite Ekse­kutif (Exco) PSSI, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), peserta Liga 1 dan Liga 2 2020, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pemain Profe­sional Indonesia (APPI).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono membenarkan, manajemen Persib sudah menerima SK dari PSSI ter­kait penghentian kompetisi 2020. Akan tetapi, manajemen Persib belum puas dengan keputusan tersebut. Sebab, dalam SK tidak tercantum kepastian soal gelaran kom­petisi musim 2021.

Dikatakan Teddy, SK PSSI yang diterima hanya mem­pertegas hasil dari rapat Exco PSSI beberapa waktu lalu, yang memutuskan kom­petisi musim 2020 dihentikan. Adapun terkait kepastian jadwal bergulir Liga 1 2021 tidak diterangkan PSSI dalam SK tersebut.

“Kami sudah menerima surat resmi dari PSSI. Tetapi dalam SK PSSI itu hanya mempertegas hasil rapat Exco yang sudah kita ketahui hasilnya dari website PSSI,” kata Teddy kepada wartawan dilansir dari kompas.com, Kamis (28/1).

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan untuk meng­gelar kompetisi musim 2021 setelah Idul Fitri. Akan tetapi, belum diketahui secara pas­ti terkait bulan dan tanggal penyelenggaraannya.

Selain itu, dalam beberapa waktu terakhir pun muncul kabar bahwa Liga 1 2021 akan mulai digelar pada Juni men­datang. Indikasinya karena pada akhir Mei 2021 PSSI akan menggelar Kongres tahunan. Kabarnya, salah satu agenda yang akan di­bahas dalam kongres tahu­nan PSSI tersebut adalah terkait kepastian kompetisi musim 2021. Teddy belum mau berkomentar banyak terkait rumor tersebut.

Dikatakan Teddy, dirinya enggan berandai-andai dan memilih untuk menunggu keputusan resmi dari PSSI ataupun PT LIB. “Memangnya sudah pasti Juni? Belum ada informasi resmi apapun. Jadi, kami masih menunggu kepu­tusan resmi untuk kompetisi 2021,” tegas Teddy.

Teddy berharap PSSI ataupun PT LIB segera mengeluarkan keputusan resmi terkait jadwal Liga 1 2021. Sebab, selama belum ada kepastian jadwal gulir kompetisi, Persib kesu­litan untuk menentukan se­jumlah rencana krusial. Ter­lebih, menyangkut nasib para pemainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan