BKSG Sumedang Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Longsor Cimanggung, Kades Sawahdedep: Semoga Semua Ini Menjadi Ladang Ibadah

SUMEDANG – Seperti diketahui sebelumnya bahwa wilayah Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Sabtu, (9/1/21) lalu sempat dilanda musibah banjir serta tanah longsor.

Terkait hal itu, para relawan, organisasi serta pihak pemerintah terus menyakurkan bantuan terhadap para korban terdampak longsor.

Badan Kerja Sama Gereja-Gereja (BKSG) Sumedang pada Kamis, (28/1/21) diketahui kembali memberikan bantuan terhadap para korban terdampak.

Pada kesempatannya, Ketua BKSG Sumedang, Johan Silalahi mengatakan bahwa pemberian bantuan kali ini dalam bentuk uang tunai.

Menurutnya melihat situasi dan kondisi para korban terdampak, mereka selain membutuhkan pasokan logistik juga membutuhkan dana berupa uang tunai untuk kebutuhan lainnya.

“Kami memang udah beberapa kali ke sini yah, pak Kades, memberi bantuan. Nah kami sebenernya juga melihat selama ini yang diberi makanan dan sebagainya, tapi kami di sini lebih ke uang tunai,” kata Johan kepada wartawan di Sumedang pada Kamis, (28/1/21).

Johan menuturkan bahwa sejak terjadinya musibah bencana longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung pada Sabtu, (9/1/21) lalu, pihaknya beserta Badan Gabungan Gereja langsung memberikan bantuan dan akan terus menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak.

“Harapannya ya mereka kedepan secara psikologi, mental tuh makin kuat, baik. Ini juga bantuan dari pak Kades yah sebagai pengayom masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Sawahdedep, Suganda mengucapkan terima kasih serta mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Perkumpulan Gereja Sumedang termasuk sebagai upaya kemanusiaan yang peduli terhadap sesama manusia.

“Semoga apa yang tadi telah diberikan, seperti yang saya sampaikan, pikirannya, tenaganya, waktunya serta hartanya. Semoga semua ini menjadi ladang ibadah ya, terhadap Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Suganda saat memberikan tanggapan terkait pemberian bantuan BKSG pada Kamis, (28/1/21).

Dalam penuturannya Suganda menutup dengan harapan semoga kedepannya semua yang ikut terlibat dalam hal ini dipanjangkan usianya, rezekinya dan diberikan kesehatan lahir batin demi kemanusiaan. (Mg10/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan