Warga Pertanyakan Tanah Bekas Longsor akan di Bagaimanakan

SUMEDANG – Longsor sumedang yang sudah terjadi dua pekan lalu masih menyisakan ketakutan akan terjadinya longsor susulan bagi warga sekitar Kawasan longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Kamis (28/01).

Intensitas hujan yang semakin tinggi dan tanah galian bekas pencarian korban serta puing puing reruntuhan rumah membuat warga sekitar merasa khawatir jika tanah bekas galian terbawa hujan deras sehingga ditakutkan tanah akan terbawa ke rumah-rumah di kawasan longsor.

Menurut salah satu warga Dedy Suryadi (30) sudah seminggu sejak longsor terjadi dan belum ada mediasi atau imbauan dari pihak setempat mengenai sisa longsoran akan di bagaimanakan, sedangkan saat hujan turun tanah tersebut terbawa ke rumah-rumah sekitar serta lumpur terbawa membuatnya harus selalu membersihkan rumahnya .

“Untuk saat ini belum ada pemberitahuan mengenai tanah bekas longsor akan dikemanakan hanya imbauan untuk relokasi,” tutur Dedy Suryadi.
Hingga saat ini belum ada mediasi dengan pihak terkait mengenai tanah sisa longsor dan puing-puing bekas longsor. (Mg13/wan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan