oleh

Kakak Adik Gugat Ibu Kandung Rp12 Miliar Lebih

MEDAN – Dua anak kandung di Medan, Sumatera Utara (Sumut) menggugat ibunya lebih dari Rp12 miliar. Saat ini, perkara gugatan perdata itu masih dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Kedua anak kandung itu yakni Lando Fortericho Sinurat (23) dan adiknya, Lidya Sri Thalita Br Sinurat (20), warga Jalan Pertahanan Kelurahan Timbang Deli, Medan Amplas, Medan. Sementara ibu kandung yang digugat adalah Ria Desi Br Hutapea.

Baca Juga:  215 Negara Anggota Milan Pact Mulai Lirik Buruan SAE

Kuasa hukum kakak beradik itu, Bukti Sitompul menjelaskan, perkara tersebut telah disidangkan dengan agenda replik. “Yaitu jawaban kita atas jawaban tergugat, pekan depan duplik dari tergugat,” ujarnya saat dihubungi awak media, Selasa (26/1).

Dalam gugatan itu, kedua kliennya meminta agar Ria dihukum untuk melakukan tanggung jawab sebagai ibu. Tidak hanya merawat, namun juga memenuhi nafkah dan biaya hidup anak-anaknya setiap bulan.

Baca Juga:  ASN Kota Cimahi Besok Diliburkan, Masuk Kembali Senin Depan

Tergugat menginginkan agar ibu mereka membayar ganti rugi material maupun immateril Rp12.075.000.000 secara terang dan tunai.

Bukit mengungkapkan Lando dan Lidya masih berstatus mahasiswa, dan masih memiliki seorang adik perempuan yang kini duduk di bangku SMA. Ketiganya merupakan anak kandung dari Ria dan Fery Donald Sinurat.

Sementara ayah ketiga anak tersebut, Fery Donald Sinurat telah meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat Mandala Air RI-091 di Medan pada 2005 silam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga