oleh

Bantai Albion 5-0, Manchester City Geser United dari Puncak Klasemen Liga Inggris

WEST BROMWICH – Penampilan mempesona ditampilkan para punggawa The Citizens, hasilnya, Manchester City berhasil menggeser pos Manchester United dari pucuk klasemen Liga Premier Inggris, Rabu (27/1) WIB.

Dilansir dari Opta, kemenangan ini merupakan kali pertama bagi City ketika dalam waktu bersamaan tengah berada di puncak klasemen, sekaligus menjadi tim kesembilan yang menduduki peringkat paling atas untuk klasemen sementara.

City memastikan posisi nomor satu setelah menang telak atas tuan rumah West Bromwich Albion, 5-0 dalam laga di Stadion The Hawthorns.

Gelandang Ilkay Gundogan melanjutkan tren kesuburannya dengan menyumbangkan dua gol, ditambah masing-masing sebiji gol dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

City sementara mengoleksi 41 poin dari 19 pertandingan, unggul satu poin dari MU 40 poin, juga 19 pertandingan. Sedangkan West Brom yang menelan lima kekalahan beruntun di kandangnya tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan sebelas poin.

Tim besutan Pep Guardiola memulai pertandingan dengan sempurna dan nyaris sepanjang laga selalu mendikte WBA.

Tuan rumah tak berkutik hingga peluit tanda laga usai terdengar. Kedua tim akan kembali bermain pada Sabtu (30/1) akhir pekan ini, ketika City menjamu Sheffield United dan West Brom menghadapi Fulham. (jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.