oleh

Mihrab Quran, Pesantren Tahfizh Gratis yang Mencetak Generasi Penghafal Quran dan Peradaban Living Quran

BANDUNG – Mihrab Quran merupakan pesantren tahfizh gratis yang mempunyai visi ingin menciptakan pesantren yang ramah difabel, ramah lansia serta menciptakan peradaban living quran. Ketua Yayasan Mihrab Quran Asad Askaruddin menjelaskan maksud dari living quran ini adalah selain santri dapat menghafal Al-quran, mereka juga dapat mengamalkan setiap hal yang terdapat dalam isinya serta agar Al-quran itu hidup dalam jiwa para santri.

Sampai saat ini dari total 70 santri ada 6 santri yang berhasil menghafal Al-quran di pesantren ini dalam waktu kurang lebih satu tahun, yang paling muda berumur 13 tahun dan ada juga yang berumur 21 tahun. Mereka berasal dari berbagai daerah, ada juga yang berasal dari luar pulau Jawa.

Mihrab Quran berlokasi di Jl. Puri Asih Jl. Cilengkrang 1 No. 3/5 Pasanggrahan, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung. Lokasi pesantren ada dalam perumahan. Saat ini Yayasan juga sedang berencana untuk membangun gedung asrama dan juga masjid yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pesantren saat ini.

“Nah hari ini Mihrab Quran sedang membangun di lahan yang luasnya 1 hektar di daerah Pasir Angin, tidak jauh dari sini. Jadi nanti itu di kawasan pesantren bakal ada masjidnya, rumah ustadnya juga disitu,”ujar Asad Askaruddin Ketua Yayasan Mihrab Quran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga