oleh

Cihanjuang Tetap Berjuang, Perhapi Berikan Santunan

SUMEDANG – Seperti diketahui sebelumnya bahwa wilayah Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Sabtu, (9/1/21) lalu sempat dilanda musibah banjir serta tanah longsor.

 

Terkait hal tersebut, pemerintah, para warga serta organisasi satukan kekuatan dengan terus menyalurkan bantuan.

 

Diketahui bahwa Masyarakat Pertambangan Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), memberikan santunan pada Minggu, (24/1/21).

 

Adapun santunan yang diberikan diketahui berupa 400 paket sembako dan alat kesehatan seperti hand sanitizer, masker, dan alat kebutuhan sehari hari.

 

Ketua Perhapi Kabupaten Sumedang, Atep Abdul Rofik mengatakan bahwa kali ini Perhapi dari seluruh indonesia yang menitipkan ke Perhapi Sumedang berkesempatan memberikan bantuan sosial untuk korban bencana longsor di Kecamatan Cimanggung.

 

“Kami akan distribusikan di sini (posko SMANCI) dan di sekitar sini juga ada tempat banjir juga selain longsor. Jadi, tak hanya warga terdampak longsor juga korban banjir,” kata Atep kepada wartawan di Sumedang pada Minggi, (24/1/21).

 

Menurut Atep Perhapi adalah gabungan dari asosiasi perusahaan tambang dan ahli tambang seluruh indonesia.

 

Kemudian mengingat banyak korban terdampak akibat bencana banjir dan longsor, maka pihaknya tergerak untuk memberikan bantuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga