oleh

Penyakit ‘Bermain Jelek’ Liverpool, Kambuh Lagi?

LIVERPOOL – Tak dapat dipungkiri, beberapa pekan ini permainan yang disajikan The Reds kian menurun. Rentetan kekalahan dan hasil imbang tersebut seperti halnya pengulangan yang pernah terjadi pada masa-masa kegelapan Liverpool bertahun-tahun silam, salah satunya sewaktu menempati urutan ke-8 pada musim Liga Premier Inggris 2015/2016.

Liverpool kini, bahkan harus menderita kekalahan di Anfield, kandangnya sendiri. Menjamu Burnley, Jumat (22/1) dini hari WIB, The Reds kalah 0-1 Setelah 69 pertandingan Premier League di Anfield, itulah kekalahan kandang pertama Liverpool (sebelumnya menang 55, imbang 13).

Kekalahan terakhir sebelum dipermalukan Burnley, terjadi pada April 2017, saat takluk 1-2 dari Crystal Palace. Nah, kini juru taktik Liverpool Jurgen Klopp menganggap konyol jika dirinya dipaksa membicarakan peluang timnya mempertahankan gelar juara di tengah rentetan hasil buruk yang tengah dialami.

“Betapa konyolnya saya duduk di sini, setelah kalah melawan Burnley, tak mencetak gol dalam tiga atau empat pertandingan terakhir dan diminta berbicara soal peluang juara,” kata Klopp dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Liverpool.

Ya, dalam empat pertandingan terakhir di Premier League, Liverpool mandul, tak mencetak gol. Kekalahan dari Burnley juga membuat Liverpool sudah lima pertandingan tanpa merasakan kemenangan di liga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga