Neymar dan Mbappe Digadang-gadang Bakal Kesulitan Cari Klub

PARIS – Klub-klub sepakbola di Eropa tengah krisis keuangan akibat pandemi COVID-19. Tak heran jika dua bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Mbappe bakal kesulitan mencari klub.

Hal tersebut diutarakan sporting director PSG, Leonardo. Neymar dan Mbappe akan kesulitan mencari pengganti raksasa Prancis itu, jika dilepas Parc des Princes.

Seperti diketahui, entah Neymar atau Mbappe, punya kemungkinan untuk dilepas PSG. Juara bertahan Ligue 1 itu, seperti diketahui sudah ngebet mendatangkan Messi.

“Memilih salah satu di antara Neymar dan Mbappe itu hal yang rumit. Namun jika PSG tidak dapat mempertahankan keduanya, tim mana yang bisa membayar gaji mereka (di situasi sulit ini)?,” kata Leonardo kepada France Football, FIN,Rabu (20/1) mengutip.

Perlu diketahui, jika ingin mendatangkan Messi, dan terhindar dari pelanggaran regulasi ‘financial fair play’ milik EUFA, kedua pemain itu harus menyetujui wacana pemotongan gaji.

Kendati demikian, PSG tidak ingin gegabah dalam hal ini. Leonardo sendiri mengakui, jika klub asal ibu kota Prancit itu, harus berhati-hati dalam membuat keputusannya. Namun di waktu yang bersamaan, mereka tidak akan ‘mengemis’ pada pemain.

“Kami tidak akan mengemis pada mereka, dan meminta untuk bertahan. Hanya mereka yang benar ingin di sini, yang akan tetap bertahan. Saya sendiri punya feeling yang bagus terhadap kedua pemain,” ungkapnya.

Terkait Mbappe, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meyakini, jika nasib pesepak bola hebat itu, pada dasarnya terletak pada keputusan mereka sendiri.

“Kira-kira begitulah kata Ronaldo (Nazzario/Brazil). Saya juga berpikiran yang sama. Namun semua itu kembali pada kontrak pemain. Terlibat dalam urusan pesepak bola yang bukan pemain kita tidaklah dibenarkan,” kata pelatih asal Prancis itu.(ruf/gw/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan