oleh

Penyakit ‘Bermain Jelek’ Liverpool, Kambuh Lagi?

Kalah 0-1 dari Burnley, imbang 0-0 dengan Manchester United, takluk 0-1 dari Southampton, bermain 0-0 dengan Newcastle United dan 1-1 versus West Bromwich Albion. “Yang harus kami lakukan adalah memenangi pertandingan dan untuk itu kami harus mencetak gol, sesederhana itu. Itu keadaan yang harus kami ubah dan pecahkan,” kata Klopp.

Dengan rentetan lima laga nirmenang ini Klopp mengakui Liverpool tengah berada dalam periode yang kurang beruntung. “Memang kami berada dalam periode yang kurang beruntung, tetapi rasanya itu menjadi alasan terlalu murahan untuk diucapkan,” katanya.

“Saya pikir permasalahan kami adalah pengambilan keputusan. Itulah yang menjadi alasan kenapa kami gagal mencetak gol dalam beberapa laga terakhir,” pungkas Klopp.

Dalam pertandingan melawan Burnley, Liverpool melepaskan 27 percobaan tembakan sepanjang 90 menit penuh dan enam di antaranya menemui sasaran, tetapi tak satu pun mampu melesak melewati hadangan kiper Nick Pope. Sementara Burnley mengoleksi enam shots, empat di antaranya on goal. Gol Burnley lahir dari sepakan penalti Ashley Barnes pada menit ke-83.

Rentetan hasil buruk yang dialami Liverpool membuat mereka kini tercecer dari perburuan gelar juara dan tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 34 poin, tertinggal enam poin dari Manchester United yang ada di puncak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga