oleh

Pemkot Bekasi Tugaskan 200 Nakes di RS Darurat Asrama Haji Bekasi

BEKASI – Akhir Januari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiapkan 200 orang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Asrama Haji Bekasi di Jalan Kemakmuran, Kecamatan Bekasi Selatan.

 

“Insya Allah mulai ditempatkan akhir Januari ini. Mereka (nakes) akan bertugas dengan sistem shift (bergantian),” kata Kepala Unit Pelaksana Tugas Asrama Haji Bekasi Dede Saeful Uyun di Bekasi, Jumat, (22/1), dilansir dari Antara.

 

Dia menjelaskan para tenaga kesehatan itu akan ditempatkan di Gedung Musdalifah dan Gedung Mina C yang terletak di bagian depan Asrama Haji Bekasi.

 

“Jarak antara lokasi penugasan tenaga medis dengan tempat isolasi pasien COVID-19 relatif berjauhan,” katanya.

 

Sementara dua blok Asrama Haji Bekasi yakni Gedung Mina D dan E yang terletak di bagian belakang asrama diperuntukkan bagi pasien COVID-19.

 

“Kita sudah setting agar memang jaraknya tidak terlalu dekat antara pasien dengan petugas medis. Kita juga buat pagar pembatas dan wilayah steril di sekeliling gedung itu,” katanya.

 

Dede mengatakan kapasitas gedung bagi para tenaga medis berjumlah 50 kamar. Di setiap kamar terdapat dua tempat tidur bertingkat berikut dua kasur tambahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga