oleh

Lesunya Pariwisata Batu Kuda di Masa Pandemi

BANDUNG – Kunjungan wisatawan Batu Kuda, Kabupaten Bandung , mengalami penurunan yang cukup signifikan dengan pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (22/01).

Pamdemi panjang sejak 2020 hingga saat ini berimbas panjang kepada perekonomian bidang pariwisata.

Menurut Aan Basyuni semenjak pembatasan kota yang terjadi tahun lalu terdapat penurunan drastis wisatawan yang berkunjung. Selain itu, menurutnya mungkin belum banyak masyarakat yang mengetahui bahwa objek wisata Batu Kuda sudah bisa di kunjungi dan sudah diberi ijin oleh pihak Kabupaten.

“Semenjak ada PSBB Kota dari situ ada penurunan drastis dari pertama camp tidak ada dan yang ke dua pengunjung juga mungkin tidak mengetahui beberapa objects wisata sudah bisa di kunjungi, atau mungkin dari segi keuangan mungkin sedang tidak memadai,” tutur Aan Basyuni Petugas Batu Kuda Perum Perhutani KPH Bandung Utara.

Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai dilakukan kembali di Jawa-Bali tanggal 11-25 Januari 2021 sangat terasa sampai saat ini penjualan ticket berada di 20% atau 30% dari biasanya. (Mg13/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga