Terjadi Penurunan Pengunjung di Kebun Binatang Bandung pada Masa Pandemi

BANDUNG – Tempat wisata di masa pandemi ini harus beradaptasi dengan kondisi yang ada, perubahan yang terjadi akibat pandemi ini berimbas pula pada kesejahteraan hewan. Ini lah yang dialami salah satunya oleh Kebun Binatang Bandung.

Salah seorang pengunjung kebun binatang yang berjalan menyusuri kebun menggandeng anaknya

Sejak Maret 2020, Kebun Binatang Bandung resmi ditutup sementara untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Namun kembali pada bulan Juni 2020.

“Kita pernah tutup 100 hari, dari Maret-Juni. Pengunjung pas pertama di masa pandemi sebelum PSBB hari biasa 500-700 pengunjung kalo weekend bisa 1500-4000 pengunjung. Terus setelah dibuka lagi (setelah tutup) rata-rata 300-an pengunjung. Pada masa PPKM pengunjung hari biasa di bawah 200, dan di hari sabtu dan minggu (weekend) sekitar 400-700 pengunjung,” terang Sulhan Syafii, Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung.

Pihak kebun binatang menghimbau kepada pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebelum memasuki area. Pihak kebun binatang juga sudah menyediakan tempat cuci tangan di setiap area. Kemudian sebelum masuk pengunjung diwajibkan untuk cek suhu tubuh, wajib menggunakan masker, cuci tangan pake sabun dan tetap menjaga jarak. (Mg1/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan