oleh

Para Alumni Perguruan Tinggi Minta Bersihkan ASN dari Paham Radikal

JAKARTA – Alumni Perguruan Tinggi Jawa Barat Peduli Pancasila memberikan rekomendasi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Para Alumni menginginkan agar Menpan RB melakukan pembersihan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dari paham radikalisme.

Budi Hermansyah juru bicara Alumni Unpad Peduli Pancasila mengatakan, sejquh ini banyak oknum ASN yang terpapar radikalisme.

Padahal, sedah seharusnyq visi dan misi organisasi serta manajemen yang ada di ASN harus berdasarkan kepada ideologi Pancasila dan menjaga Kesatuan negara Republik Indonesia .

“Syarat kesetiaan pada ideologi NKRI adalah hal yang sangat penting bagi ASN sehingga MenPan RB mengadakan gebrakan berupa pemberlakuan regulasi yang mengikat ASN dan membuat fakta integritas bagi semua ASN untuk setia kepada 4 Pilar Kebangsaan,” kata Budi yang didampingi Ummy Latifah .

Sementara itu perwakilan dari Gerakan Anti Radikalisme Alumni ( GAR) ITB menanyakan mengenai kelanjutan penanganan kasus Din Samsudin yang laporannya sudah diserahkan ke KASN dan kasusnya saat ini dilimpahkan ke Satgas SKB 11 Menteri.

Perwakilan GAR ITB mengapresiasi terbitnya Perpres 7/2021 dan berharap Satgas SKB 11 Menteri bisa lebih bergerak lebih optimal dan mau bersinergi dengan perwakilan-perwakilan perguruan tinggi negeri dalam pelaksanaanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga