oleh

Menang Tipis, Manchester United Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris

INGGRIS – Manchester United kembali menempati puncak klasemen Liga Inggris, setelah menaklukkan Fulham 2-1.

Kemenangan United berkat gol yang dicetak Paul Pogba, dalam laga pekan ke-18 di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Rabu waktu setempat atau Kamis (21/1) WIB. Gelandang tim nasional Prancis itu mencetak golnya pada menit ke-65.

Tembakan melengkungnya yang bersarang ke area tiang jauh, melengkapi kebangkitan MU yang sempat tertinggal dari tuan rumah.

MU tertinggal lebih dulu lantaran Fulham memulai laga dengan baik. Mereka bahkan mampu membuka keunggulan hanya lima menit setelah sepak mula melalui gol Ademola Lookman.

Lini pertahanan MU tampak belum panas memasuki pertandingan, ketika gagal mengantisipasi umpan terobosan Andre-Frank Zambo Anguissa yang bisa dikendalikan Lookman sebelum diselesaikan dengan sepakan tajam ke pojok kiri bawah gawang. Setelah gawangnya kebobolan, MU tampak lebih berkonsentrasi dan perlahan mulai mengambil alih kendali permainan.

Pada menit ke-21, Edinson Cavani akhirnya menyamakan kedudukan untuk MU.

Ia dengan cermat menyambar bola umpan silang Bruno Fernandes yang tergelincir dari tangan kiper Alphonse Areola. Setelah MU membalikkan keadaan, Fulham hampir menyamakan kedudukan jika saja kiper David de Gea tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghalau tembakan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-74.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga