oleh

SMP Bandung Barat Tetap Berlakukan PJJ Hingga 25 Januari

NGAMPRAH Sekolah Menengah Pertama (SMP) daerah Kabupaten Jawa Barat tetap berlakukan sistem Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi covid 19. PJJ berlaku selama tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 nanti.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Bandung Barat Dadang A. Sapardan menjelaskan kebijakan PPJ adalah tidak lanjut dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah pusat terkait penerapan PPKM.

Baca Juga:  Perlu Teknik Khusus untuk Gunakan Vaksin Pfizer, Ini Alasannya

“Penerapan PJJ ini berlaku sejak kebijakan pemerintah tentang PPKM di keluarkan, yaitu tanggal 11 Januari yang bertepatan dengan awal pembelajaran semester genap,” ujar Dadang menjelaskan.

Dadang mengatakan PJJ yang dilakukan sekarang menggunakan dua metode pembelajaran yakni dengan sistem daring atau online dan luring sistem luar jaringan dimana sistem ini diberlakukan agar semua siswa bisa mendapat pembelajaran sama rata.

“Selama PJJ dua metode ini bisa di lakukan pada satuan pendidikan dan berlaku pada SMP negeri maupun swasta,” tambahnya.

Baca Juga:  Dua Fasilitas Hotel Isolasi Terpusat Cirebon Ditutup

Saat ini pihaknya akan terus melakukan inventarisir sekolah yang siap dengan pembelajaran tatap muka walau masa pandemi covid 19 namun akan di verifikasi setelah tanggal 25 nanti atau setelah masa PPKM selesai,” ujarnya lagi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga