oleh

Tanggapi Wacana Liga 1 2021 Kembali Berjalan Maret, Rene Alberts: Tidak Ideal Karena Terlalu Cepat

JAKARTA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts merespons kabar tentang kompetisi Liga 1 2021 yang bakal bergulir pada Maret mendatang.

Dia menilai wacana tersebut tak ideal. Pasalnya, wacana itu lebih awal dari perkiraan yang berkembang selama ini.

Menurut Alberts, andai Liga 1 2021 benar-benar dijalankan pada Maret, maka dia meyakini bakal banyak klub yang akan meyatakan tidak siap.

Salah satu alasan yang berat itu ialah soal persiapan, karena praktis hanya akan ada waktu sebulan untuk persiapan, padahal jeda tanpa pertandingan sudah setahun.

Di sisi lain, klub juga butuh proses untuk membangun tim, melakukan renegosiasi kontrak sampai mendatangkan pemain asing baru. Pasalnya, sudah banyak pemain yang memilih hijrah dari liga Indonesia, terutama pemain asing.

“Menurut saya, rencana untuk menjalankan liga pada Maret itu tidak ideal karena terlalu cepat,” katanya, Senin (18/1).

Dengan perhitungan pemain yang sudah tak berkompetisi selama setahun, maka diperlukan beberapa pekan untuk mengembalikan kondisi mereka.

Kemudian, harus dibarengi dengan beberapa kali laga uji coba, sebelum akhirnya masuk ke kompetisi sebenarnya untuk membangkitkan atmosfer pertandingan tim.

“Di musim yang normal, dalam kondisi normal, pemain berlibur selama 6enam salpai delapan pekan, setelah itu latihan pramusim selama enam sampai delapan pekan juga. Tetapi, dengan kondisi yang menurun seperti sekrang, itu tidak cukup,” tegasnya. (dkk/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga