Pramugari Sriwijaya Air Asal Bandung Barat Itu Akhirnya Dimakamkan

PARONGPONG – Jenazah Oke Dhurrotul Jannah (24), pramugari Sriwijaya Air SJ-182, dimakamkan di pemakaman keluarga, Gunung Batu, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (19/1/2021) pukul 10.30 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah Oke terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di Kampung Manglayang, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Oke. Keluarga menyolatkan jenazah Oke di Masjid Al Barokah, tepat di samping kediaman keluarga.

Barisan karangan bunga ucapan belasungkawa tampak berderet rapi di depan kediaman keluarga, salah satunya karangan bunga dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Pukul 10.00 WIB, rombongan mulai bergerak menuju pemakaman. Di barisan paling depan terdapat kendaraan polisi yang mengawal ambulans agar tak terjebak macet di perjalanan.

Saat proses pemakaman berlangsung, pihak keluarga dan kerabat Oke memadati area pemakaman. Tangis keluarga pecah tatkala jasad Oke dimasukkan ke liang lahat.

Nenek Oke jatuh pingsan. Dia tak kuasa melihat cucu kesayangannya itu pergi untuk selamanya. Keluarga langsung membopongnya ke mobil untuk ditenangkan.

Andi Arjuna, perwakilan maskapai NAM Air mengatakan, Oke merupakan pribadi yang baik di lingkungan pekerjaan. Dirinya juga dikenal rajin bekerja sebagai pramugari.

“Secara pekerjaan dan sosial (Oke) itu baik. Kita baru bisa ke sini karena sebelumnya jenazah Oke harus diidentifikasi dulu,” kata Andi.

Pihaknya bakal menyelesaikan segala urusan yang masih belum selesai berkaitan dengan mendiang Oke Dhurrotul Jannah. “Semuanya akan diselesaikan sambil berjalan,” ucapnya.

Andi menjelaskan, dalam penerbangan Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak, Oke menjadi ekstra crew dari NAM Air. “Dia jadi ekstra crew. Dari NAM Air sendiri ekstra crew ada beberapa,” tandasnya.

Pihak keluarga sendiri mengaku sudah ikhlas melepas kepergian Oke untuk selamanya. Kini mereka tinggal mendoakan Oke dan mewujudkan cita-citanya yang belum sempat diwujudkan.

“Kita keluarga sudah ikhlas, sekarang hanya harus mendoakan saja. Soal keinginan dia punya bisnis fashion, Insya Allah akan diwujudkan,” kata adik sepupu Oke, Destri Nurhayati. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan