Loncat Partai Warnai Peta Politik di Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTA – Kancah perpolitikan di Kabupaten Purwakarta mulai menghangat setelah Wakil Bupati Purwakarta, H Aming menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purwakarta beberapa hari yang lalu.

H Aming yang dulunya merupakan kader Partai Golkar memberanikan diri untuk tampil menjadi pemimpin partai besutan Zulkifli Hasan itu.

Apresiasi positif dari berbagai Ketua Partai juga disampaikan atas didaulatnya H Aming menjadi Ketua DPD PAN Purwakarta. Di antaranya, Partai Nasdem Purwakarta yang terlihat ‘mesra’ dengan mengucapkan selamat atas dilantiknya H Aming di jejaring media sosial melalui sebaran pamflet digital.

“DPD Partai Nasdem mengucapkan selamat atas terpilihnya H Aming sebagai Ketua DPD PAN dan Agus Sugiyanto sebagai Sektetaris,” begitu tulis DPD Partai Nasdem dalam pamflet tersebut.

Ketika ditanya ‘kemesraan’ Nasdem dengan PAN itu apakah untuk merajut persiapan Pilkada, Ketua Nasdem Purwakarta, Lutfhi Bamala mengatakan, partai Nasdem mesti ‘mesra’ dengan partai manapun, terlepas nanti arahnya kemana. Menurutnya, ini masih dinamis.

“Yang pasti kita mengucapkan selamat kepada H Aming sebagai Wabup dan sebagai Ketua PAN. Mudah-mudahan maslahat,” terang Lutfhi, Senin (18/1) dilansir RMOLJabar.

Ia juga menyebut, langkah H Aming sudah bagus dengan menjadi pimpinan partai dan lebih terlihat menampakan sosok dirinya. “Kalau kemarin kan kader Golkar. Tapi kan Golkar lebih dominan ke Ambu Anne artinya di Kang Dedi-nya. Gebrakan yang cukup luar biasa. Selamat berjuang untuk menyongsong Pilkada di 2023 atau di 2024,” terang Lutfhi.

Disamping itu, DPC PDIP Purwakarta, Sutisna juga mengapresiasi atas terpilihnya Wabup Purwakarta menjadi Ketua DPD PAN. “Wabup kan orang nomor 2 di Kabupaten Purwakarta. Sekarang Ketua Partai, ada banyak peluang untuk membesarkan partai,” bebernya.

“Sekarang siapapun partai politik kan bisa mesra-mesraan. Yang jelas semoga bisa membawa PAN lebih besar di Purwakarta,” pungkasnya. (bbs/drx)

Tinggalkan Balasan