oleh

Jangan Lupa, PPKM di Cimahi Masih Berlangsung

CIMAHI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai efektif untuk menekan peningkatan kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi. Artinya, kasus penularan di Cimahi masih dalam kategori terkendali.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, kesadaran masyarakat semakin meningkat sejak adanya PPKM yang dimulai sejak 11 Januari, dan akan berlangsung hingga 25 Januari mendatang.

“Alhamdulillah evaluasi PPKM Kota Cimahi yang sudah dilaksanakan seminggu lebih hasilnya cukup lumayan terbukti (efektif),” kata Ngatiyana saat ditemui di Pemkot Cimahi, Selasa (19/1).

Ia menjelaskan, sejak PPKM diterapkan, jumlah kasus terkonfirmasi di Kota Cimahi sedikit mampu ditekan. Walaupun dirinya tidak menampik soal masih saja adanya penambahan kasus setiap harinya.

Per hari ini, jumlah warga Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif mencapai 2.608 orang, bertambah 40 orang dari hari sebelumnya, yaitu sekira 2.568 orang. Dari jumlah total tersebut, kasus terkonfirmasi positif aktif jadi melandai, turun dari 475 orang menjadi 452 orang atau berkurang 23 orang dari kemarin.

Sementara angka kesembuhan dari COVID-19 pun terus bertambah. Per hari ini kesembuhan bertambah 62 orang, dari 2.030 orang menjadi 2.092 orang. Kasus meninggal bertambah 1 orang, sehingga totalnya menjadi 64 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga