oleh

Kalahkan Pemain Ranking Sepuluh Dunia, Pebulu Tangkis Asal India Ini Ciptakan ‘Comeback’ Luar Biasa

BANGKOK – Pria India berusia 26 tahun membuat ‘comeback’ luar biasa pada babak pertama (32 Besar) Toyota Thailand Open Super 1000. Dia bernama Sameer Verma, tunggal putra peringkat 31 dunia. Sameer lolos ke 16 Besar setelah mengalahkan ranking sepuluh dunia asal Malaysia Lee Zii Jia di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1) sore.

Sameer yang sebelum pertandingan tadi mengantongi rekor jelek saat bertemu Lee Zii Jia (1-4), kali ini menang.

Statistik BWF merangkum, Sameer butuh waktu 74 menit untuk menang 18-21, 27-25, 21-19. Ya. Sameer tertinggal lebih dahulu di gim pertama.

Hal yang paling luar biasa yakni di gim kedua. Sameer bangkit, bahkan dari tertinggal 6-17. Sameer memenangi gim kedua dengan dramatis 27-25.

Pada gim penentuan, Sameer pun menang 21-19. “Persiapan mental saya sebenarnya tidak baik,” kata Sameer seperti dikutip dari situs BWF.

“Di gim kedua, pergelangan kaki saya sedikit sakit. Ya, sebenarnya saya tidak siap secara mental untuk turnamen ini. Pelatih mengatakan kepada saya untuk hanya fokus memainkan gaya saya sendiri,” imbuhnya.

Dia mengaku tidak begitu siap untuk tampil di Asia Leg (dua turnamen superseries di Bangkok) ini. Sameer tiba di ibu kota Thailand dengan kerangka berpikir yang tidak baik, lantaran pandemi. Bahkan, Sameer sudah memesan tiket pesawat pulang ke India untuk penerbangan Kamis (21/1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga