Juru Bicara Vaksinasi Covid 19, dr. Reisa: Semua Harus Disiplin Protokol Kesehatan Meski Sudah Divaksinasi

JAKARTA – Juru bicara vaksinasi Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan masyarakat, termasuk Raffi Ahmad yang sudah mengikuti vaksinasi kemarin, Rabu, (13/1) di Istana Merdeka agar tetap melaksanaka protokol kesehatan meski sudah divaksinasi Covid-19.

“Semua harus disiplin protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi,”kata dr Reisa kepada Antara, Kamis, (14/1), seperti dilansir dari Antara.

Dokter yang pernah menjadi presenter Dr. OZ Indonesia juga mengatakan untuk menaati protokol kesehatan yaitu senantiasa memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Menurut Reisa, seharusnya masyarakat, terutama figur publik yang banyak diikuti masyarakat seharusnya menjadi benteng perlindungan diri dari Covid-19 dengan mencontohkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Yuk saling mengingatkan soal protokol kesehatan ini,”ujar dr Reisa.

Sebelumnya, selebgram Anya Geraldine mengunggah Instagram story yang memperlihatkan dirinya menghadiri acara pesta Ricardo Gelael. Dalam foto itu, Anya Geraldine, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Sean Gelael, dan Gading Marten berfoto bersama tanpa mengenakan masker.

Padahal, pagi harinya Raffi baru saja divaksin di Istana Merdeka bersama Presiden Joko Widodo, sebagai perwakilan anak muda yang menerima vaksin pertama. Melalui Instagram pribadinya, ia juga mengunggah foto dirinya dengan Presiden Jokowi dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Keterangan foto yang diunggah Raffi berbunyi: “Alhamdulillah hari ini vaksin perdana bersama pa @jokowi, terimakasih atas kepercayaannya … untuk Indonesia Tercinta Ayo Vaksin, Ayooo jangan takut Vaksin guys !!! semoga kita sehat selalu dan Virus virus jahat covid lenyap dari bumi ini dan Indonesia dan kalau sudah vaksin tetap patuhi protokoler kesehatan,”tulisnya.

Diharapkan masyarakat tidak terpengaruh dan tidak menganggap sudah divaksinasi berarti sudah bebas berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan. Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat berada di keramaian. Sudah divaksin bukan berarti bebas berkeliaran tanpa mengenakan masker.

Raffi Ahmad yang didaulat menjadi perwakilan anak muda yang divaksin perdana seharusnya lebih bijak dalam tindakannya agar tidak mempengaruhi atau menginpirasi followers-nya untuk melanggar protokol kesehatan. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan