Syekh Ali Jaber dan Keinginannya Dimakamkan di Lombok

JAKARTA – Ulama besar asal Madinah sekaligus seorang Imam di Masjid Nabawi, Syekh Ali Jaber dikabarkan wafat pada tadi pagi, Kamis (14/1) pukul 08:30 WIB.

Hal demikian diungkapkan akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber. “Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber,” tulis keterangan akun tersebut.

Diketahui, beberapa waktu yang lalu ketika tengah mengisi suatu ceramah, Syekh Ali Jaber sempat memberikan keinginan apabila dirinya ditetapkan meninggal di Indonesia, yaitu dimakamkan di Lombok.

Hal tersebut termuat di salah satu ceramahnya yang diupload dalam channel Youtube Sasak Update TV dengan judul “SYEH ALIJABER KENA COVID||VIDIO MAKAMKAN SAYA DI PULAU LOMBOK.”

“Ya Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok,” ujarnya.

Sosok Syekh Ali Jaber merupakan ulama asal Madinah, Arab Saudi yang memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Di dalam negeri, nama Syekh Ali Jaber semakin dikenal setelah menjadi dewan juri kontes Hafiz Indonesia yang diselenggarakan salah satu televisi swasta Indonesia.

Adapun penyebab dari kematian Syekh Ali Jaber masih belum diketahui. Namun, sebelumnya Syekh Ali Jaber dikabarkan sedang menjalani perawatan setelah dinyatakan positif virus Corona.

Dalam masa perawatan tersebut kondisi dirinya sempat dikabarkan membaik dalam beberapa waktu yang lalu. (bbs/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan