BST di Desa Cinunuk Dibagikan Hari Ini, BHABINKAMTIBNAS Menyiasati Aturan Ketertibannya

Bandung – Jadwal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Tahap 10 di Desa Cinunuk sesi 1 di mulai pada hari ini (13/01/2021) pukul 09.30. Antrean Panjang warga sudah terlihat dari pukul 08.00 di depan SDN Cinunuk.

“Saya datang lebih pagi karena gak tau jadwal, karena gak dikasih tau juga jadwalnya jam berapa, cuma disuruh datang pagi aja,” ujar salah satu warga Sukahayu Cinunuk Nina Karlina.

Melihat antrean yang sudah begitu Panjang di depan SDN Cinunuk, maka BHABINKAMTIBNAS (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Cinunuk Aipda Heri Mariyadi mensiasatinya dengan melakukan verifikasi data penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) lebih awal dari jadwal seharusnya.

“Kalau pagi seperti awalan ini pasti terjadi penumpukan karena orang dijadwalkan jam 09.30, mereka jam 08.00 dan 08.30 sudah pada datang, makanya kami siasati untuk verifikasi lebih awal dan mengupayakan dari pihak pos secepatnya dapat hadir disini,” kata Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Mariyadi.

Setelah dilakukan verifikasi data lebih awal, kondisi di lokasi menjadi kondusif. Aipda Heri pun tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga jarak. Kemudian jika ada warga yang datang untuk mengambil bansos tidak sesuai jadwalnya, maka warga tersebut tidak diinjinkan untuk masuk dan Kembali lagi ke rumahnya supaya tidak terjadi penumpukan atau kerumunan di lokasi. (nur/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan