oleh

Persib Akhirnya Menyerah, Robert Sepakat Liga 1 2020 Dihentikan

BANDUNG – Bagi Robert, sudah tidak masuk akal untuk melanjutkan kompetisi musim 2020 setelah sepakbola terhenti hampir sepuluh bulan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin melanjutkan kompetisi musim 2020 pada Februari mendatang, dengan mengubah tajuk menjadi 2020/21, dan direncanakan selesai pada Juli 2021.

Rencana tersebut sejatinya masih seperti awan, karena tidak juga ada informasi lebih lanjut mengenai kepastian, sehingga klub pun digantung dan merasa putus harapan bahwa kompetisi bisa dijalankan.

Baca Juga:  Sambut Piala Wali Kota Solo, Robert Alberts Hanya Boyong 20 Pemain

Penyebabnya adalah izin dari kepolisian yang sampai saat ini belum didapatkan oleh PSSI atau pun LIB. Perizinan menjadi hal penting, dan mereka tidak mau kepolisian hanya sekadar oke melalui lisan.

Kondisi pandemi virus corona di Indonesia yang belum terkendali membuat semua merasa pesimistis. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah telanjur kecewa dan berpikir lebih baik musim 2020 ditiadakan.

“Tidak ada waktu mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti, dan saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan (kompetisi berhent),” ujar Robert dilansir dari goal.com.

Baca Juga:  Waduh, Alami Patah Hidung saat Latihan bersama Persib, Begini Kondisi Teja Paku Alam

“Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimana pun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021,” tegas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga