Menanti Duel Akbar Milan vs Juventus

TURIN – Laga akbar bakal tersaji di giornata ke-16 Liga Italia 2020-2021 saat AC Milan menjamu Juventus di San Siro pada Kamis 7 Januari dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, baik Milan maupun Juve sama-sama memiliki modal bagus.

Milan baru saja melanjutkan tren tidak terkalahkan mereka di liga musim ini usai melibas Benevento dengan skor 2-0. Berkat kemenangan tersebut, Rossoneri pun kembali ke puncak klasemen dengan perolehan 37 poin.

Sementara itu, Juventus baru saja menggasak Udinese dengan skor 4-1 di giornata ke-15. Saat ini Bianconeri menempati posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 27 poin dari 14 kali bertanding, atau satu laga lebih sedikit ketimbang Milan.

Jika Juve ingin menjaga asa untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka, maka kemenangan atas Milan pada tengah pekan nanti adalah harga mati. Meski begitu, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sadar bahwa mencuri poin penuh dari Rossoneri bukanlah perkara mudah.

Pirlo mengungkapkan bahwa sebelum dirinya didapuk sebagai pelatih Juve, ia telah mengunjungi sesi latihan Milan yang dipimpin Stefano Pioli musim lalu. Menurut Pirlo, Pioli memberikan menu latihan yang bagus guna mengembangkan tim.

Maka dari itu, Pirlo sebenarnya tidak terkejut ketika musim ini Milan menjelma menjadi tim yang tangguh karena mereka sudah semakin padu. Menurutnya, hasil yang diperoleh Milan sekarang adalah buah dari kerja keras mereka selama ini.

“Saya pergi mengunjungi Stefano Pioli dan melihat beberapa sesi latihannya musim lalu, karena saya mengaguminya sebagai pelatih dan ingin tahu apa yang dia lakukan di sana. Dia menuai hasil dari pekerjaan itu sekarang,” ujar Pirlo dilansir dari okezone.com, Senin (4/1).

Juve sendiri sebenarnya bisa saja seperti Milan, yakni menjadi tim yang belum pernah mengalami kekalahan di liga. Hanya saja, catatan tersebut rusak saat Juve menjamu Fiorentina pada giornata ke-14.

Kala itu Bianconeri dilibas dengan skor 0-3. Diakui oleh Pirlo bahwa ketika itu para pemainnya sudah tidak fokus dengan pertandingan dan ingin segera berlibur. Meski begitu, Juve nyatanya mampu bangkit di awal 2021 ini dan mengalahkan Udinese dengan gemilang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan