oleh

Petugas Awasi Kerumunan Objek Wisata

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jabar) mencatat ada 11 daerah yang destinasi wisatanya menjadi favorit wisatawan selama libur panjang natal dan tahun baru 2021.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik menyatakan, pengetesan Covid-19 tetap dilakukan bekerja sama dengan pengelola industri dan pemerintah setempat.

Dedi mengatakan, tiga daerah teratas yang menjadi sasaran wisatawan adalah Kabupaten Bandung Barat dengan 14 titik destinasi wisata, Bogor dan Kabupaten Garut masing-masing 11 titik destinasi wisata.

Selain itu, kata dia, Sukabumi dan Cirebon dengan 9 titik destinasi wisata, disusul Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan dengan 8 titik destinasi wisata, Cianjur dengan 6 titik destinasi wisata, Kabupaten Subang 4 destinasi wisata dan terakhir Kabupaten Ciamis.

“Ini berdasarkan data yang kami himpun, KBB paling diminati karena banyak destinasi wisata alam,” ujar Dedi baru-baru ini.

Dedi mengatakan, wilayah pantai di Kabupaten Pangandaran pun masuk dalam spot yang diminati wisatawan. Yakni, dengan 17 ribu orang yang datang per tanggal 24 Desember kemarin. “Data terbaru masih dalam proses,” katanya.

Menurut Dedi, semua destinasi tersebut diawasi dengan ketat. Semua protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin. Tak hanya itu, fasilitas pendukung seperti hotel pun masuk dalam daftar pemantauan ketat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga