oleh

Polisi Pantau Jalur Rawan Longsor, RPBL Dirikan Posko Bencana

LEMBANG – Menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru, jajaran Satlantas Polres Cimahi mulai melakukan pengecekan jalur ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Salah satu jalur yang dicek yakni Jalan Kolonel Masturi yang merupakan rute alternatif menuju Lembang dari Cimahi maupun Padalarang. Pihak kepolisian meminta wisatawan berhati-hati saat melalui jalan tersebut.

Penyebabnya karena jalan dengan kontur menurun dan menanjak curam serta berkelok itu rawan longsor. Saat ini kondisi permukaan jalan yang mengalami penurunan dan retak-retak mencapai 100 meter.

“Jalur dari Cimahi maupun Bandung Barat, tepatnya di Alam Sejuk Jalan Kolonel Masturi ini pernah terjadi longsor sehingga kami antisipasi memasang traffic cone juga imbauan bagi pengguna kendaraan,” ungkap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah saat ditemui di Lembang, Minggu (20/12).

Tak hanya itu, rute tersebut juga rawan terjadi kecelakaan terutama untuk kendaraan besar seperti bus dan truk sehingga tidak diperbolehkan melintasi jalur tersebut.

“Apabila ada kendaraan besar memaksa melewati jalur ini akan kami imbau agar memutar dan diarahkan melewati jalur arteri saja,” tuturnya.

Sebagai langkah antisipasi, masyarakat yang tergabung dalam Relawan Peduli Bencana Lembang (RPBL) juga turut mendirikan posko di ruas Jalan Kolonel Masturi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga