Terkesan Tak Terawat, Makam Pendiri KBB akan Dipugar

PADALARANG – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, berniat untuk membenahi makam para tokoh pendiri Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang kondisinya tidak terurus.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan yang telah dilakukan para tokoh tersebut sehingga KBB berdiri sebagai daerah otonom hingga saat ini.

Hengky mengatakan, sudah sepantasnya menempatkan para pendiri KBB yang sudah tiada sebagai pahlawan bagi masyarakat Bandung Barat.

“Kabupaten Bandung Barat berdiri hingga usianya ke 13 saat ini tentunya berkat perjuangan beliau (pendiri) yang telah berpulang mendahului kita,” ungkap Hengky (18/12).

Ia menambahkan, pembenahan tersebut akan segera dilakukan jika sudah mendapatkan izin dari pihak keluarga. Sebab tidak mungkin melakukan perbaikan makam tanpa ada izin.

“Mudah-mudahan diizinkan oleh pihak keluarga, saya akan bangun senyaman mungkin. Minimal, saat ada yang ziarah itu kan nyaman dilihatnya dan terkesan tidak diterlantarkan,” ucapnya.

Lebih jauh dari itu, pembenahan makam tersebut nantinya akan dilengkapi fasilitas penunjang memadai. Dengan begitu, baik pihak keluarga maupun masyarakat saat berziarah merasa nyaman.

“Mudah-mudahan jika dibenahi dengan optimal kenyamanan pun akan bertambah. Yang berziarah akan semakin banyak,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk senantiasa mendoakan para pendiri KBB yang telah tiada agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Mudah mudahan apa yang telah dilakukan oleh almarhum semasa hidup menjadi amal shaleh dan berlimpah pahala,” tandasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan