Penuhi Janji Politik, DS Lakukan Jumat Keliling Sambil Serap Aspirasi Warga

BALEENDAH – Meskipun belum di lantik, Bupati Kabupaten Bandung terpilih, Dadang Supriatna melaksanakan Jumat keliling (Jumling) pertamanya di Masjid Nurul Hayat Kampung Rancabungur RW 05, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (18/12).

Dadang mengatakan, ini kali pertamanya menggelar shalat Jumat bermasa masyarakat kabupaten, di Desa Malakasari. Setelah selesai shalat Jumat, dirinya mendengar harapan dari masyarakat.

“Ini Jumat keliling pertama setelah penetapan KPU kabupaten Bandung, bahwa pasangan Bedas memperoleh suara terbanyak yaitu 56.01 persen,” ungkap Dadang saat ditemui Masjid Nurul Hayat, Baleendah, Jumat (18/12).

Dadang pun mengatakan, Jumat keliling pertama ini dilaksanakan di Desa Malakasari. Terlebih desa ini merupakan peraih suara tertinggi Bedas, dan pihaknya langsung memilih wilayah tersebut.

Untuk Jumat mendatang, lanjut Dadang, pihaknya akan memeriksa kecamatan dan desa mana yang memperoleh angka ke-2 tertinggi.

Kegiatan Jumat keliling ini, katanya, dilaksanakan tanpa harus menunggu Pelantikan sebagai Bupati Bandung.

“Ini janji saya akan konsisten dilakukan sampai masa jabatan saya, sebanyak 270 desa dan 10 kelurahan akan kita temui dalam waktu Jumat keliling,” kata Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna.

Dikatakan Kang DS, dalam Jumat keliling ini, pihaknya akan menampung harapan masyarakat setiap Desa yang bersangkutan, memberikan kebijakan-kebijakan dan akan melaksanakan pembangunan di masing-masing desa.

Setelah mendengarkan harapan masyarakat, ucap Kang DS, mereka (masyarakat) meminta agar program Rumah tidak layak huni (Rutilahu) di perbanyak.

Dikatakan Kang DS, setiap tahunnya bakal ada program Rutilahu sebanyak 7000. Namun, katanya, pihaknya akan lihat suara bedas yang tertinggi akan di prioritaskan mendapatkan Program lebih awal.

Termasuk, lanjutnya, program Ekomoni yang Rp 60 juta per RW lebih awal akan berikan kepada Desa pemenang nomor 3 terbanyak, tetapi, dia memastikan, semua desa akan mendapatkan.

“Kita akan bersyukur kepada Allah SWT dan akan bersyukur kepada habluminannas, karena kita didukung oleh masyarakat, tentunya kita akan lihat desa mana yang perolehan angka paling tinggi akan di prioritaskan,” tandasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan