oleh

Proyek Perumahan Anugerah Banyu Biru Belum Kantongi Izin, Warga Protes Ada Aktivitas Pengurugan Lahan

BANDUNG – Pembangunan Perumahan Anugerah Banyu Biru RW10 kawasan Jalan Pasir Pogor Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Rancasari Kota Bandung tuai protes warga. Sebab, selama proses pembangunan warga merasa terganggu oleh aktivitas kendaraan truk yang melakukan pengurugan untuk komplek perumahan itu.

’’Sebetulnya warga menolak kegiatan tersebut sebagai perlintasan mobil truk tanah urugan di RW 7 Jalan Batu raden,’’ucap salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Menurutnya, dengan adanya aktivitas tersebut membuat warga didekat lokasi proyek merasa terganggu kenyamanannya. Bahkan saat ini ada sekitar 80 warga yang sepakat menolak pembangunan proyek perumahan itu.

’’Warga merasa bising, ngebul ditambah saat ini musim penghujan. Jujur saja kita resah dengan adanya pembangunan ini, jelas kita selaku warga menolak tapi masih saja tetap berjalan,“ujarnya.

Untuk itu,atas terganggunya kenyamanan warga, sejauh ini pihaknya sudah membuat beberapa surat pengaduan ke beberapa dinas terkait. Agar, keluh kesah dan aspirasi warga dijembatani.

’’Kita sudah buat laporan keberbagai instansi tapi belum ada tindak lanjut yang pasti, dan anehnya aktivitas pengurugan lahan sampai saat ini masih berlangsung,’’ucap dia.

Sementara itu, Ketika dikonfirmasi terkait izin rekomendasi Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) petugas dari Dinas Lingkungan hidup menyatakan sampai saat ini proyek perumahan itu belum mengantongi izin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga