oleh

Tingkatkan Kinerja Pegawai, Pemkab Bakal Terapkan Aplikasi Smart 

NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus berinovasi dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang Good  government & Clean government. Di antaranya melakukan pembinaan terhadap pegawai dengan meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan digitalisasi absensi pegawai di lingkungan Pemkab Bandung Barat melalui aplikasi Sistem Monitoring  Absensi  Real Time (Smart) atau epresisi mobile. Di mana setiap kehadiran bisa terdeteksi sesuai wilayah kerja kedinasan pegawai secara cepat, akurat dan tepat waktu.

Apalagi di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) karena pandemi Covid-19, mengubah pola kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mengacu pada protokol kesehatan.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Pemerintahan pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bandung Barat (KBB) Bambang Wijanarko Ischan, S.STP., M.Si  melalui Kepala Seksi Timmy sampurna ST, M,Si. menjelaskan pembuatan aplikasi epresisi global ini dilatarbelakangi kondisi eksisting sistem absensi yang masih menggunakan metode  finger print di setiap SKPD. Untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Bandung Barat dan menggurangi  resiko kerusakan alat finger print, maka diciptakan sistem absensi yang terintegrasi melalui smartphone dan handphone apple tersebut.

“Nanti aplikasi ini bisa didownload melalui play store oleh pegawai, dan akan terintegrasi dengan Simpeg  (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) BKPSDM, seperti nomor NIP. Sehingga setiap pegawai memiliki username sendiri,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga