oleh

Ngatiyana Siap Jadi Orang Cimahi Pertama Untuk Divaksin

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyatakan diri siap disuntik vaksin Corona Virus Disease (Covid-19). Apalagi jika ada perinta bahwa seorang pejabat publik, seperti kepala daerah diharuskan disuntik terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan Ngatiyana saat menghadiri acara di Cimahi Techno Park (CTP), Jalan Raya Baros, Kota Cimahi, Senin (14/12). Apalagi, Ngatiyana dulunya merupakan prajurit TNI yang harus selalu siap melaksanakan tugas.

Baca Juga:  Rio Reifan Kembali Ditangkap Soal Kasus Narkoba

Seperti diketahui, sebelum memutuskan menjadi kepala daerah di Kota Cimahi, ia bertugas sebagai Anggota TNI. Pangkat terakhirnya adalah Letkol TNI (Purn) Ngatiyana.

“Bagi saya ini kalau memang aturannya disuntik, ketentuannya harus pimpinan daerah harus lebih duluan tidak masalah Kita siap saja,” kata Ngatiyana.

Seperti diketahui, pemerintah pusat bersama lembaga atau instansi terkait saat ini tengah mengembangkan vaksin Covid-19. Upaya tersebut dilakukan untuk mengakhiri pandemi virus tersebut.

Baca Juga:  Dinkes KBB Fokus Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Bimtek

Dikatakan Ngatiyana, pihaknya sendiri belum mengetahui kuota vaksin Covid-19 yang akan didapat Kota Cimahi. Namun yang akan diprioritaskan, kata dia, adalah tenaga medis hingga anggota TNI, Polri, Satpol PP dan lembaga lainnya yang kerap bersentuhan dengan masyarakat.

“Kalau di Cimahi, salah-satunya kita prioritaskan tenaga medis. Kemudian tenaga yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. Itu kita dahulukan,” ungkap Ngatiyana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga