Donor Darah Warnai Peringatan Juang Kartika

KUTAWARINGIN – Kodim 0624 Kabupaten Bandung menggelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember. Hal tersebut dikatakan Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung. Donor darah ini diikuti oleh 75 orang pendonor, yang terdiri dari personil militer artinya anggota Kodim 0624 itu sendiri, kemudian ada PNS dan juga warga masyarakat sekitar Makodim,” ungkap Donny saat memberikan keterangan di  Markas Kodim 0624, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Senin (14/12).

Dia mengatakan, tanggal 15 Desember merupakan hari jadi TNI Angkatan Darat. Oleh karena itu, selain kegiatan donor darah juga akan dilaksanakan workshop creative bersama masyarakat.

“Adapun bentuk kegiatannya, yaitu adalah menyaksikan film perjuangan dengan maksud untuk mengingatkan kembali nilai-nilai patriotisme dan sejarah berdirinya TNI angkatan darat pada masa  melawan penjajahan dahulu. Selain itu kita akan melaksanakan syukuran dan doa bersama,” katanya.

Dia menjelaskan, Hari Juang Kartini ini memiliki makna tersendiri bagi para prajurit TNI AD, untuk terus memelihara dan meningkatkan jiwa semangat patriotisme.

“TNI AD memiliki peran yang signifikan dalam upaya mengusir penjajah Belanda,” jelasnya.

Dia juga berpesan, kepada para kaum milenial, agar keingintahuan terhadap sejarah bangsa itu terus ditingkatkan, pasalnya dengan perkembangan zaman, para kaum milenial seolah-olah acuh tak acuh, terhadap sejarah bangsa.

“Kami dari TNI, khususnya kepada para milenial, kami sangat mengharapkan adik-adik ini tetap interest dan tetap punya rasa keingintahuan terhadap sejarah bangsa kita. Kami dari TNI,  menghimbau milenial untuk timbul rasa keingintahuan untuk menambah pengetahuan wawasan bahwa negara kita ini didirikan atau bisa merdeka itu melalui sejarah yang panjang dan berliku,”tutupnya. (yul/bam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan