oleh

Melalui Aplikasi Simpatika Guru Madrasah Dapat Bantuan Tunai dari Kemenag

SOREANG – Kementerian Agama (Kemenag) memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi lebih dari 600 ribu guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Bandung Wawan Solihin mengatakan, Untuk Kabupaten Bandung akan pihaknya telah mengusulkan 7.800 guru untuk mendapatkan BSU.

“Kami mengusulkan kurang lebih 7.800 guru honorer. Kalau tidak salah, itu semua tingkatan (Mi, Mts, Ma),” ucanya saat dihubungi Jabar Ekspres (15/12).

Menurutnya, BSU diperutukan kepada guru honorer yang telah mengaktivasi aplikasi Simpatika. Informasi ini sudah disampaikan kepada para guru honorer.

’’Jadi harus segera mendaftar, jika terlambat mengaktivasi aplikasi Simpatika, maka Kemenag tidak bisa mengusulkan,’’kata dia.

Wawan menuturkan, BSU merupakan program pusat yang diberikan kepada seluruh guru madrasah. Sedangkan Kantor Wilayah Kemenag nantinya sebagai pengusul.

Sebagai informasi, Kementerian Agama mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) alias BLT kepada guru honorer, yang penyalurannya sudah dilakukan.

Dia mengaku, tidak tahu apakah bantuan itu sudah masuk atau belum. Karena, bantuan tersebut akan langsung masuk ke rekening masing-masing guru honorer.

“Jadi kadang-kadang ada yang laporan, ada yang  enggak, kurang terpantau karena mungkin langsung dari pusat, kemudian SK penetapan dari pusatnya tidak diberikan kepada kami,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga