oleh

Habib Rizieq Ditahan, Ratusan Anggota FPI Geruduk Polresta Bandung

SOREANG – Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Mapolresta Bandung dan Kompleks Pemkab Bandung, Selasa (15/12) siang. Mereka menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab.

Massa memulai aksinya dengan berkumpul di Mesjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Kemudian secara serempak meneriakan takbir sambil bersalawat sepanjang melaksanakan aksi.

Dalam orasinya, terdengar tuntutan yang mereka kemukakan yaitu pembebasan imam besar mereka Habib Rizieq Shihab dan menuntut aparat mengusut tuntas insiden di tol Cikampek yang menewaskan enam orang anggota laskar revolusi akhlak (laskar FPI) beberapa waktu lalu.

Ketua DPW FPI Kabupaten Bandung Agus Mulyana mengatakan, saat ini mereka datang untuk menyampaikan aspirasi kepada pihak Polresta Bandung beserta Kodim 0624 agar bisa menyampaikan kembali tuntutan mereka kepada tingkat yang lebih atas.

“Tuntutan kami ada dua, pertama usut tuntas kematian enam anggota laskar revolusi akhlak dan yang kedua, kami menuntut pembebasan imam besar kami Habib Rizieq Shihab sekarang juga tanpa syarat,” ungkap Agus saat di wawancara usai melakukan audiensi bersama Kapolresta Bandung dan Dandim 0624 di Mapolresta Bandung.

Agus menegaskan bahwa aksi yang digelar bersama rekan-rekannya tersebut merupakan aksi damai, hanya untuk menyampaikan aspirasi saja. Ia berharap Kepolisian Negara Republik Indonesia bisa bertindak adil, karena para korban yang tewas tersebut juga merupakan anak bangsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga