DPRD Jabar Kawal Daerah Otonom Baru Kota Cipanas

CIANJUR – Sekretaris Komisi I Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), H Sadar Muslihat berdialog dengan Perkumpulan Masyarakat Pengawa­san Pembangunan dan Percepatan Pemben­tukan Kota Cipanas (PMP4KC) terkait pe­mekaran Daerah Oto­nom Baru (DOB) Kota Cipanas.

“Jadi kita hari ini be­serta kawan-kawan PMP4KC Kab Cianjur untuk berdialog dengan suasana yang akrab. Terkait penyampai pro­gres yang sudah dip­ersiapkan,” ucap Sadar di Cianjur, Minggu (13/12).

Disamping itu, iapun memberikan gambaran terkait pemekaran di 3 darah yang sudah diajukan ke pusat dan dibuatkan MoU dengan Gubernur Jawa Barat. Antara lain: Kabupaten Sukabumi Utara, Ka­bupaten Bogor Barat, dan Kabupaten Garut Selatan.

“Gambaran yang disampaikan kan ke teman-teman PMP4KC ini sekaligus motivasi kepada mereka untuk tetap bersemangat da­lam pembuatan DOB Kota Cipanas ini.

Selain itu, dalam per­temuannya, Sadar pun mengajak komisi-ko­misi I DPRD lainnya. Tujuannya untuk mengetahui secara langsung per­kembangan DOB di Kota Cipanas.

“Meskipun ini dapil saya, kami mengajak kawan-kawan lain ko­misi 1 untuk melihat langsung kelayakan di kota Cipanas ini,” ka­tanya.

Terlebih adanya ke­inginan warga khus­usnya pemisahan wi­layah Cianjur Utara menjadi Kota Cipanas. Untuk meningkatkan kesejahteraan masy­arakatnya. Ditambah, Gubernur pun menar­getkan adanya 40 Ko­ta/Kab.

“Jadi perubahan Ren­cana Pembangunan Jangka Menengah Dae­rah (RPJMD) Jabar itu, pak Gubernur telah menyampaikan kem­bali bahwa kota/kabu­paten yang selama ini ada 27, ingin menjadi 40 atau 42 kota/kabu­paten. Agar terjadi keseimbangan fiskal,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia ber­harap masyarakat Ci­anjur, khususnya wi­layah Utara atau Cipa­nas ini bisa kembali sejahtera seperti dulu. Ketika sempat menda­pat predikat sebagai Kota Dollar.

Karena waktu itu ter­bukti dengan hidupnya fasilitas-fasilitas publik yang ada. Baik pasar, Hotel, restoran, dan semua unsur yang ada.

“Kita ingin bangkitkan lagi Cipanas ke kehidupan yang sudah baik seperti dulu. Mudah-mudahan tugas sebagai pelayan ma­syarakat ini bisa terus ber­jalan lancar,” pungkas­nya. (adv/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan