oleh

DPRD Jabar Kawal Daerah Otonom Baru Kota Cipanas

CIANJUR – Sekretaris Komisi I Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), H Sadar Muslihat berdialog dengan Perkumpulan Masyarakat Pengawa­san Pembangunan dan Percepatan Pemben­tukan Kota Cipanas (PMP4KC) terkait pe­mekaran Daerah Oto­nom Baru (DOB) Kota Cipanas.

“Jadi kita hari ini be­serta kawan-kawan PMP4KC Kab Cianjur untuk berdialog dengan suasana yang akrab. Terkait penyampai pro­gres yang sudah dip­ersiapkan,” ucap Sadar di Cianjur, Minggu (13/12).

Baca Juga:  Pelantikan Bupati - Wakil Bupati Bandung dan Tasikmalaya, Ridwan Kamil Pesankan Hal Ini

Disamping itu, iapun memberikan gambaran terkait pemekaran di 3 darah yang sudah diajukan ke pusat dan dibuatkan MoU dengan Gubernur Jawa Barat. Antara lain: Kabupaten Sukabumi Utara, Ka­bupaten Bogor Barat, dan Kabupaten Garut Selatan.

“Gambaran yang disampaikan kan ke teman-teman PMP4KC ini sekaligus motivasi kepada mereka untuk tetap bersemangat da­lam pembuatan DOB Kota Cipanas ini.

Selain itu, dalam per­temuannya, Sadar pun mengajak komisi-ko­misi I DPRD lainnya. Tujuannya untuk mengetahui secara langsung per­kembangan DOB di Kota Cipanas.

Baca Juga:  Kabupaten Bandung Barat Dilanda Korupsi, Warga dan Tokoh Masyarakat Bentuk P4KBB

“Meskipun ini dapil saya, kami mengajak kawan-kawan lain ko­misi 1 untuk melihat langsung kelayakan di kota Cipanas ini,” ka­tanya.

Terlebih adanya ke­inginan warga khus­usnya pemisahan wi­layah Cianjur Utara menjadi Kota Cipanas. Untuk meningkatkan kesejahteraan masy­arakatnya. Ditambah, Gubernur pun menar­getkan adanya 40 Ko­ta/Kab.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga