oleh

Guru Harus Bisa Beri Pendidikan Karakter

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M.Danial berpesan kepada para guru agama di sekolah agar tidak hanya memberikan tambahan wawasan semata. Namun turut memberikan pendidikan karakter dengan pendekatan spiritualitas kepada para murid.

Arahan Oded ini diberikan usai pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Bandung masa bakti 2020-2023, di Auditorium Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 10 Desember 2020.

Baca Juga:  5 Tips Berorganisasi Sambil Tetap Berprestasi

“Saya titip pesan kepada AGPAII dalam dunia pendidikan yang harus dikedepankan adalah bagaimana menghadirkan pendidikan yang berdimensi ketuhanan. Sehingga betul-betul menjadi karakter. Karena ketika pendidikan yang sudah jauh dari nilai ketuhanan maka akan hancur, alih-alih kita dapat kesejahteraan,” ucap Oded.

Oded menuturkan, materi yang diajarkan oleh para guru keagamaan ini sangat spesifik mengenai agama Islam. Dalam Islam mengedepankan unsur nilai kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi sebagai bagian dari proses pembelajaran.

Baca Juga:  5 Tips Berorganisasi Sambil Tetap Berprestasi

“Kedua pesan saya harus diingat bahwa Islam itu ajaran yang penuh nilai universal. Artinya islam sangat memerhatikan nilai kemanusiaan,” tuturnya.

Oded mengungkapkan hal yang paling utama untuk diterapkan oleh para guru agama Islam yakni mengedepankan unsur kasih sayang dalam memberikan pengajaran. Guru agama harus menunjukan sikap humanis saat mendidik para siswa.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga